Gunakan Indera Ke-Enam Dan Anda Dapat Bonus 2 Detik, Mungkin Juga Uang.


Saat mau membeli train ticket, belum saya mengatakan tujuan, si penjaga udah bilang : “ke Batu Tiga pergi balik?”.
Wow, apa dia punya indera ke-enam? Yg pasti, saya jadi takjub dan happy. Kenapa? Karena saya hemat 2 detik. Kenapa 2 detik penting? Karena lebih dari sekali saya ketinggalan kereta yang sudah berangkat 2 detik sebelumnya.

Bagaimana Anda bisa menggunakan indera ke-enam seperti itu? Anda hanya perlu mengamati lebih.

Misal Anda mencoba menjual sesuatu kepada Tuan A. Coba cari segala informasi yg bs anda dapatkan tentang Tuan A. Saat Anda bertemu Tuan A, dan kebetulan di koran yg dia baca ada berita bola, katakan : “Bagaimana peluang Chelsea, klub favorit Anda, untuk memenangkan liga?”.
Kalo Anda melamar kerja, cari segala informasi tentang perusahaan tersebut, bahkan orang yang akan meng-interview Anda. Dengan adanya Facebook, Twitter, dll, Anda akan (cenderung) lebih mudah mendapat info tentang seseorang. Coba liat apa hobbynya, apa kegiatan orang tersebut diluar kerjanya, dan singgung hal tersebut di sesi tanya jawab setelah interview selesai. Orang akan menghargai perhatian, dan jika Anda melakukan ini, Anda udah satu langkah di depan pelamar lainnya.

Anda akan terkejut betapa orang menghargai ‘indera ke-enam’ tersebut. It’s all personal. Anda bisa menjual dengan mudah kalo orang tersebut udah tertarik dgn Anda. Anda juga bisa memperbesar kemungkinan Anda diterima kerja, hanya dengan memberi perhatian lebih. Jangan menganggap semua business. Gunakan indera ke-enam, dan dapatkan bonus 2 detik, atau mungkin uang.

What do you think?

Salam Insan Super!!!
Borrys Hasian

Iklan

Diterbitkan oleh

Borrys Hasian

UX Designer. Simplicity. Improving people's lives, one interface at a time.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s