Hanya berjarak 10cm Dan Anda Bisa Dikeluarkan

Ini terjadi pada anak saya. Satu hari dia ikut shooting iklan Lifebuoy. Masih sebagai figuran. Dan jadi figuran itu cukup sulit, anda harus berusaha berada cukup dekat dgn sutradara utk dipilih dalam 1 scene.
Anak saya duduk diam, tapi dia berada hanya 10cm dari dua orang temannya yang malah tertawa saat sutradara berkata ‘action’. Akibatnya dia berhasil dengan sukses (bersama dua orang temannya) ‘diusir’ dari lokasi shooting karena dianggap mengganggu.
Moralnya? Stay away from the trouble maker. Anda tidak pernah tau kapan nasib tidak berpihak pada anda, dan anda pun  bisa dikeluarkan dari ‘permainan’ apapun : kantor, bisnis, kehidupan sosial.

Bagaimana dengan kewajiban moral untuk ‘menyadarkan’ trouble maker tersebut? Anda harus berada didalam ‘permainan’ dulu, sebelum menyadarkan orang. Kalo dua orang terjatuh ke dalam jurang, Anda harus naik dulu bukan untuk bisa menolong orang lain yang udah jatuh?

“Hanya ada satu sudut dari alam semesta yang Anda bisa pasti untuk memperbaikinya, yaitu diri Anda sendiri.” – Aldous Huxley –

Ada waktunya Anda harus berpikir untuk diri Anda sendiri. Kadang-kadang. Bukan kadang-kadang, tapi seringkali Anda harus memikirkan diri Anda sendiri dulu.

What do  you think?

Salam Insan Super!!!
Borrys Hasian

Iklan

Diterbitkan oleh

Borrys Hasian

UX Designer. Simplicity. Improving people's lives, one interface at a time.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s