Hanya Butuh 0,00347 Dari Anda

Hari ini Ibu saya ulang taun, dan ngga tau kenapa, menjadi orang yang pertama mengucapkan selamat ulang taun itu begitu penting untuk saya. Kebetulan waktu di Kuala Lumpur lebih cepat 1 jam, jadi pukul 00.00 waktu KL (11 malam waktu Bandung), saya udah kirim SMS, dan dalam SMS itu – seperti SMS lain yang saya kirim selama 10 taun terakhir, saya selalu memasukkan kalimat : “To the Bestest Mommy In The World”.

“Ngga ada seorang pun didunia ini yang bisa menggantikan tempat Ibumu. Benar atau salah, dari sudut pandangnya kamu selalu benar. Dia mungkin memarahimu untuk hal-hal kecil, tapi ngga pernah untuk hal-hal yang besar.”-Harry Truman-

Malem itu, saya jadi inget kejadian-kejadian waktu saya kecil. Dari mulai kepala saya yang bocor karena tertabrak motor, sampai teriakan Ibu yang menyuruh saya belajar, ketika saya sedang bermain layangan, padahal besoknya ujian akhir Sekolah Dasar.

Ada yang bilang bahwa : “Dari kecil, Ibu selalu memegang tangan kita, setelah besar walaupun ngga memegang tangan lagi karena jauh, tapi dia selalu memegang hati anak-anaknya.” Saya bisa bilang bahwa perkataan ini bener sekali.

Kebanyakan kita sebagai anak begitu sibuk dengan kegiatan sehari-hari, bahkan sampai ‘ngga ada waktu’ untuk sekedar mengirim SMS singkat atau menelfon, untuk menanyakan kabarnya. Padahal, perhatian kecil seperti ini, berarti sangat besar untuk seorang Ibu. Ngga percaya? Coba aja tanya Ibu anda.

Setelah punya anak, saya sering membayangkan jika mereka udah gede, tinggal jauh dari saya. Buat saya, mereka tetep anak-anak, tapi ngga tau bagaimana mereka nantinya, apa bakal merasa sibuk sehingga ‘ngga ada waktu’ untuk sekedar menyapa saya melalui SMS atau telfon singkat.

Jika Anda termasuk yang beruntung untuk memiliki Ibu yang masih hidup, coba luangkan 0,00347 dari 24 jam waktu yang anda miliki sehari, itu hanya 5 menit, kirim SMS atau telfon, katakan betapa anda sangat menyayanginya. Dan jangan pernah mengatakan saya sibuk, karena semua orang pun memiliki kesibukan masing-masing.

Kalo anda masih merasa ngga ada waktu juga, coba ambil 5 menit itu dari waktu melamun anda, atau dari waktu tidur anda di kendaraan umum, atau dari waktu tidur anda di kelas, atau dari mana saja.
Bahkan jika anda harus membayar untuk mendapat 5 menit itu, lakukan untuk orang yang paling penting dalam hidup anda, dan jangan lupa katakan: “To the bestest mommy in the world….”

Bagaimana menurut anda?

Salam Insan Super!!!
Borrys Hasian

Diterbitkan oleh

Borrys Hasian

UX Designer. Simplicity. Improving people's lives, one interface at a time.

Tinggalkan Balasan

