Keuntungan Dari Mengalahkan Ketakutan Terbesar Dalam Hidup Anda

Ngga ada yang lebih menakutkan buat saya, dibanding pergi ke dokter gigi. Pengalamannya begitu berkesan, sehingga sampai sekarang pun saya masih inget rasanya, baunya, bunyi desingan mesin bornya, dan rasa mules yang saya rasakan tiap kali pergi ke dokter gigi. Apapun yang terjadi, saya selalu berusaha menghindar pergi ke dokter gigi. Bahkan pernah ketika kecil, saya mencoba mencabut gigi sendiri yang udah goyang, daripada dicabut oleh dokter gigi. Bener-bener dokter gigi itu menakutkan buat saya.

Sampai sekitar Oktober 2009, salah satu gigi saya bolong, sakitnya minta ampun. Bengkak. Dan ngga ada jalan lain, setelah belasan taun tanpa dokter gigi, akhirnya saya terpaksa pergi ke dokter gigi. Karena giginya udah rusak, akhirnya pencabutan gigi harus melalui operasi kecil. Pencabutan itu sukses, dan saya ngga takut lagi pergi ke dokter gigi.

“Anda mendapat kekuatan, keberanian, dan kepercayaan diri dari setiap pengalaman dimana anda berhenti merasa takut. Anda harus melakukan sesuatu yang menurut anda, anda ngga bisa melakukannya.”-Eleanor Roosevelt-

Jadi bagaimana caranya saya mengalahkan ketakutan terbesar dalam hidup saya?
Caranya hanya satu : membayangkan dengan kuat bahwa keadaan bisa menjadi lebih buruk kalo saya ngga melakukannya. Membayangkan dengan kuat.

Jika anda seorang penjual, dan takut untuk berbicara dengan pelanggan, coba bayangkan jika anda ngga dapat komisi apapun bulan ini, anda bingung mencari uang untuk makan dan membayar tempat tinggal, bisa jadi anda harus menumpang di rumah orang lain.

Jika anda seorang karyawan yang akan presentasi di depan manajemen, bayangkan jika kesempatan yang anda dapat, diberikan kepada orang lain, dan anda terlewat satu kesempatan emas untuk meningkatkan karir anda, yang berakibat anda hanya menjadi penonton dari kenaikan karir orang lain.

Jika anda melamar pekerjaan, dan takut membayangkan interview. Bayangkan jika anda sama sekali ngga mendapat kesempatan interview, ngga ada peluang untuk kerja, dan anda harus menganggur sepanjang hidup anda.

Tiap orang memiliki ketakutan masing-masing. Menurut penelitian, dua ketakutan paling besar adalah saat meminta kenaikan gaji dan saat akan berbicara di depan umum. Tapi apapun ketakutan yang anda miliki, anda selalu bisa mengalahkannya.
Jika anda bisa mengalahkannya, seperti yang dikatakan oleh Eleanor Roosevelt, anda akan mendapat kekuatan, keberanian, dan kepercayan diri. Rasanya tiga hal ini cukup untuk membawa anda melangkah jauh dari tempat anda sekarang.

Bagaimana menurut anda?

Salam Insan Super!!!
Borrys Hasian

Diterbitkan oleh

Borrys Hasian

UX Designer. Simplicity. Improving people's lives, one interface at a time.

5 tanggapan untuk “Keuntungan Dari Mengalahkan Ketakutan Terbesar Dalam Hidup Anda”

  1. setuju……! ak jga punya pengalaman yg hampir sama bang borrys…waktu itu ketika ak SMP ada kunjungan dokter gigi kesekolah semuamurid di prksa waktu itu yg ada dibenaku takut & malu karena takut ketahuan teman bahwa gigibelakangku adatumbuh gigi, ak nekat waktu itu “gigi ini harus dicabut jika tidak kelakjika besar, ak pasti lebih malu&tersiksa karena gigi ini”setelah selesai diperiksa dan selesai proses pencabutan, dokter itu bilang ‘untung kamu berani cabut gigimu yang jelek ini gga seperti temanmu yg lain, kalau ga pasti menggangagumu kelak remaja ‘terimakasih budokter yang telah mencabut gigiku jka kau masih hidup semoga sehat selalu jika sdh meninggal semoga masuk surga.demikian bang borrys …SALAMSUPER!

Tinggalkan Balasan

