Seringkali Anda Harus Di Ingatkan

Udah hampir dua minggu saya diem di rumah. Bukan cuti. Bukan liburan.
Minggu pertama, karantina H1N1. Teman kantor yang duduknya pas didepan saya, positif H1N1. Hasilnya saya di’cekal’ masuk kantor, dan harus karantina di rumah. Pas minggu pertama itu juga saya di vaksin H1N1, jadi efek vaksinnya mirip dengan gejala flu H1N1 itu sendiri : deman, badan linu-linu, bersin-bersin, batuk-batuk.
Minggu kedua, saya sakit flu (Alhamdulillah bukan flu H1N1).

Saat sakit, bawaannya pengen tidur melulu. Mau baca buku, pusing. Mau bangun, pusing. Mau buka Facebook, pusing. Apalagi mau update blog. Akhirnya yang bisa dikerjain hanya update status Twitter, karena gampang hanya menggunakan SMS.
Saat sakit gini, baru kerasa saat-saat sehat. Bisa melakukan berbagai macam aktivitas. Bisa berjam-jam di depan laptop. Bisa ini, bisa itu.

“Kesehatan itu ngga dihargai, sampai akhirnya sakit datang”-Thomas Fuller-

Seringkali kita sebagai manusia lupa dan harus diingatkan. Contohnya masalah sehat-sakit yang udah umum ini. Saat sehat, lupa bahwa sehat adalah suatu anugrah, dan kita harus menjaganya. Seringkali kita mem-forsir si sehat terlalu keras, yang akhirnya mengundang si sakit untuk mengingatkan kita bahwa sehat itu anugrah dan harus dijaga.

Jadi kalo sekarang anda sehat, segar bugar, jangan lupa bahwa hal itu harus dijaga. Semua ada porsinya, serba seimbang.
O iya, ada lagi yang saya ingat terus selama sakit, bahwa saat sehat, coba lakukan semua yang terbaik yang kita bisa. Kalo anda udah sakit, kekuatan anda bakal menurun banyak, baik pikiran dan tenaga. Jadi, jangan sia-sia kan anugrah sehat yang diberikan Tuhan, untuk melakukan yang terbaik.

Bagaimana menurut anda?
Salam Insan Super!!!

Borrys Hasian

Iklan

Diterbitkan oleh

Borrys Hasian

UX Designer. Simplicity. Improving people's lives, one interface at a time.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s