Yupi Cacing

Anak saya yang paling kecil, umurnya udah hampir 2 taun. Bicaranya udah pandai, dan mulai ngerti ditinggal.
Jadi kalo saya mau pergi ngantor, kadang-kadang dia suka pengen ikut, ngambil sepatunya sendiri, trus berusaha keluar pintu.
Kalo udah gitu, istri saya bakal membujuk anak saya, dan dia bakal bilang : “Abi pergi kerja untuk cari…”, dan anak saya itu bakal menyambung dengan “Yupi Cacing..”. (Yupi cacing itu permen jelly).

Pergi kerja untuk cari Yupi Cacing.

Betapa sederhananya hal yang bisa membuat anak bahagia. Pergi kerja untuk cari Yupi Cacing, bukan duit yang banyak, atau bukan ‘cari duit untuk beli mobil’, atau ‘cari duit untuk menumpuk tabungan’.
Tentu saja anda bakal berkata “Ya beli Yupi Cacing kan pake duit.”
Betul, tapi harga kebahagiaan orang dewasa itu mahal sekali, dan seringkali diluar jangkauan kita sendiri. Akibatnya kita ngga pernah merasa bahagia.

Harga kebahagiaan orang dewasa itu mahal sekali, dan seringkali diluar jangkauan kita sendiri. Akibatnya kita ngga pernah merasa bahagia.

Orang yang memiliki 10 juta perak, rasanya sama bahagianya dengan orang yang memiliki 1 Milyard.
Jika anda mengatakan hal diatas itu sesuatu yang bisa didebat, berarti anda udah meletakkan harga yang tinggi untuk kebahagiaan anda sendiri.
Apa bahagia itu berarti punya rumah seharga 500 juta perak? Apa bahagia itu berarti punya mobil seharga 300 juta perak?

Melihat dan memperhatikan kehidupan anak kecil, membuat saya rindu pada kebahagiaan yang sederhana, sebuah kebahagiaan yang membuat saya melihat dunia sebagai tempat yang indah, bukan sebagai tempat dimana kebahagiaan terletak di rak-rak mewah yang diberi harga mahal.
Sebuah tempat dimana saya masih bisa tersenyum dan berlari bahagia dengan sebuah Yupi Cacing.

Bagaimana menurut anda?

Salam Insan Super!
Borrys Hasian

Diterbitkan oleh

Borrys Hasian

UX Designer. Simplicity. Improving people's lives, one interface at a time.

Tinggalkan Balasan

