Kata Harus Sebaiknya Ngga Ada Di Kamus

Hari ini saya mencoba menghitung berapa kali saya menggunakan kalimat “Saya harus…”

“Saya harus makan extra kilat karena saya harus menyelesaikan pekerjaan ini.”
“Saya harus menulis sesuatu untuk dua blog saya.”
“Saya harus pulang telat karena kerjaan masih numpuk.”

Yang jadi pertanyaan: Apa semua itu memang harus?

Makan extra kilat ngga terlalu mendesak juga, istirahat 30 menit malah bagus buat badan dan pikiran.
Pekerjaan, walaupun memang selalu ada deadline, apa bener-bener harus beres hari ini juga?

Saat Anda mulai melakukan apa yang ingin Anda lakukan, hidup Anda akan menjadi berbeda. -Buckminster Fuller

Anda memang butuh mencari uang, tapi efeknya akan berbeda antara “keharusan mencari uang” dan “keinginan mencari uang”.
Anda memang memiliki deadline pekerjaan, tapi efeknya akan berbeda antara “keharusan menyelesaikan pekerjaan” dan “keinginan menyelesaikan pekerjaan”.

Anda akan lebih menghargai diri Anda sendiri, keluarga, dan kehidupan, jika Anda bisa menghilangkan rasa “keharusan” dari hidup Anda, dan mulai melakukan apa yang Anda ingin lakukan.

Bagaimana menurut Anda?

Salam Insan Super!
Borrys Hasian

Diterbitkan oleh

Borrys Hasian

UX Designer. Simplicity. Improving people's lives, one interface at a time.

Tinggalkan Balasan

