Yang Penting Adalah Anda Merasa Percaya Diri

Reaksi dan sikap Anda bergantung pada apa yang Anda rasakan saat ini. Reaksi Anda saat merasa bahagia pasti berbeda dibanding saat Anda merasa sedih. Reaksi dan sikap Anda saat merasa percaya diri pasti berbeda dengan saat Anda merasa tidak pecaya diri.
Jika Anda merasa percaya diri, reaksi dan sikap Anda akan mencerminkan kepercayaan diri. Kuncinya adalah: Anda harus merasa percaya diri, reaksi dan sikap akan mengikuti.

Beberapa orang menggantungkan kunci percaya dirinya kepada hal-hal eksternal: jabatan tinggi, gaji lumayan, baju bagus, perhiasan, mobil, atau gadget terkini. Yang selalu jadi masalah dengan menggantungkan kunci percaya diri Anda kepada hal-hal eksternal adalah Anda ngga bakal pernah tau kapan hal-hal itu akan diambil dari Anda.
Saat hal-hal itu hilang, jangan kaget jika kepercayaan diri Anda akan hilang ke dasar jurang terdalam.

“Percayalah kepada dirimu sendiri! Yakin dengan kemampuan-kemampuan yang Anda miliki! Tanpa kepercayan diri–yang rendah hati dan masuk akal, kepada kekuatan-kekuatan Anda sendiri, Anda tidak bisa sukses atau bahagia.” -Norman Vincent Peale

Salah satu cara agar Anda bisa merasa percaya diri, adalah dengan mengulang-ulang kalimat positif setiap pagi, di depan kaca, sebelum Anda memulai kegiatan di hari itu. Contoh kalimat positif yang pernah saya gunakan saat saya baru memulai karir: “Saya kaya, sukses, dan bahagia.”
Ngga masalah apakah Anda tidak kaya, tidak sukses, dan tidak bahagia (saat ini), yang penting adalah ‘merasa’ dulu, sehingga reaksi dan sikap akan mencerminkan bahwa Anda orang yang kaya, sukses, dan bahagia.
Yang ajaibnya, hal ini akan menjadi magnet buat hal-hal positif untuk menghampiri Anda.
Selamat mencoba!

Salam Insan Super!
Borrys Hasian

Iklan

Diterbitkan oleh

Borrys Hasian

UX Designer. Simplicity. Improving people's lives, one interface at a time.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s