Sekarang Waktunya Untuk Bahagia

Reaksi orang bermacam-macam terhadap peristiwa kecelakaan di Tugu Tani yang merengut 9 nyawa manusia. Ada yang mengecam, ada yang memaki, ada yang mencoba bijaksana dengan mengatakan bahwa semua orang pernah berbuat salah, ada juga yang kesal sampai berpendapat bahwa pengemudi maut tersebut harus dihukum mati. Bermacam-macam reaksi orang. Setiap orang itu unik, jadi wajar reaksi dan pendapatnya berbeda-beda.
Apapun reaksi dan pendapat orang-orang, saya mau melihatnya dari sisi lain, pelajaran yang bisa diambil dari peristiwa tersebut.

Saya mau cerita tentang diri saya. Dulu, setiap weekend itu saat yang mendebarkan buat saya. Kenapa? Hampir selalu acara weekend itu gagal, karena pikiran saya selalu tertuju pada pekerjaan. Badan saya bersama keluarga, tapi pikiran saya terbang kemana-mana, memikirkan pekerjaan. Saya ngga bisa enjoy saat weekend, pikiran ruwet, dan karena emosi negatif menular, akhirnya acara weekend dipenuhi dengan emosi negatif. Gagal total.

Butuh waktu dan banyak konflik untuk bisa memperbaiki diri, mengubah cara berpikir dan bersikap saat menghadapi weekend. Hal ini dimulai dengan kesadaran bahwa pilihan untuk menjadi bahagia itu harus dimulai dari sekarang. Ngga perlu menunggu keadaan ideal atau banyak syarat untuk menjadi bahagia. Anda bisa bahagia dengan apa yang Anda miliki sekarang, bersama orang-orang yang Anda cintai.

Anda bisa bahagia dengan apa yang Anda miliki sekarang, bersama orang-orang yang Anda cintai.

Kembali ke peristiwa Tugu Tani diatas. Hidup seseorang bisa hilang dalam hitungan detik. Ngga ada seorangpun yang tau kapan hidupnya akan berakhir. Ngga ada seorangpun yang tau, kapan hidup orang-orang yang dia cintai akan berakhir. Hal ini menjadikan pilihan untuk bahagia sekarang lebih penting lagi. Anda harus memilih untuk bahagia sekarang bersama orang-orang yang Anda cintai.

Peluk, cium, dan tersenyumlah kepada orang-orang yang Anda cintai. Anda ngga punya kuasa terhadap apa yang bakal terjadi kepada mereka, tapi Anda punya kuasa untuk membuat waktu yang Anda miliki sekarang bersama mereka menjadi bahagia. Sekarang waktunya untuk bahagia. Have a great weekend!

Salam Insan Super!
Borrys Hasian

Iklan

Diterbitkan oleh

Borrys Hasian

UX Designer. Simplicity. Improving people's lives, one interface at a time.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s