Anda Tidak Memiliki Hari Esok

Hari ini saya baca post yang sangat menyentuh hati di Facebook seorang teman. Post itu bercerita tentang kisah Katie Kirkpatrick, seorang wanita penderita kanker, yang meskipun telah mengalami banyak kegagalan organ dan harus bergantung pada tabung oksigen untuk bernafas, tetap melaksanakan pernikahan dengan orang yang dicintainya. Katie meninggal lima hari setelah pernikahan tersebut. Katie berhasil mengalahkan kanker tersebut, karena penyakit itu ngga bisa menahannya dari tetap berusaha hidup, penyakit itu ngga bisa menahannya dari keyakinan bahwa dia memiliki masa depan.

Hampir setiap orang yang membaca cerita nyata diatas akan merasa terharu, kagum dengan semangat hidup Katie, dan kemudian menyebarkannya kepada banyak orang. Cerita seperti ini memang cepat menyebar. Hanya satu hal yang saya sayangkan: cerita yang cepat menyebar, seringkali juga cepat hilang, dan hanya sedikit yang mau ‘membaca’ lebih, bukan sekedar membaca huruf-huruf. Hanya sedikit yang menjadikannya pelajaran berharga untuk hidup yang lebih bermakna.

“Kesempatan yang sama tidak pernah datang dua kali.”

Ada pepatah lama yang mengatakan “Kesempatan tidak datang dua kali.” Salah. Yang lebih tepat adalah “Kesempatan yang sama tidak pernah datang dua kali.” Anda mungkin benar dengan mengatakan bahwa kesempatan selalu ada diluar sana meskipun kesempatan yang ada didepan Anda sekarang tidak Anda raih. Tapi apa jaminannya bahwa Anda memiliki hari esok? Apa jaminannya bahwa kesempatan yang sama akan datang juga esok? Ngga ada. Hal ini mejadikan “sekarang” lebih penting dari apapun. Hal ini menjadikan Anda harus berusaha keras untuk meraih kesempatan yang muncul didepan Anda sekarang.

Anda memiliki kemungkinan hidup yang sama dengan Katie Kirkpatrick meskipun Anda tidak bergantung pada tabung oksigen untuk bernafas. Anda tidak memiliki hari esok. Jika seorang manusia, yang sebagian organ tubuhnya sudah kehilangan fungsi saja memiliki kemauan keras untuk menggunakan kesempatan yang ada untuk meraih mimpinya, dan tidak mau dikalahkan oleh keadaan apapun, bagaimana dengan Anda?

Salam Insan Super!
Borrys Hasian

Iklan

Diterbitkan oleh

Borrys Hasian

UX Designer. Simplicity. Improving people's lives, one interface at a time.

7 tanggapan untuk “Anda Tidak Memiliki Hari Esok”

  1. Kalo menurut gw tentang hal ini ris simple banget ( gaya banget ya ), menurut gw kita hidup di dunia ini sudah di tentukan baik itu rejeki, jodoh, dan mati kita ris ( bener ga ya hehe ), Jadi untuk hari esok itu akan selalu ada, tapi akan jadi seperti apa esok hari kita tidak akan tau. Just Do It deh kalo kata NIKE πŸ™‚

    1. Thanks buat commentnya, us πŸ™‚
      Semua hal emang udah ditentukan oleh Allah, hanya rejeki itu ada bermacam-macam jenisnya: Ada rejeki yang dijamin, ada rejeki yang dijanjikan, ada rejeki yang digantung.
      Nah, rejeki yang digantung ini, sesuai namanya juga, bergantung pada usaha manusia untuk menjemputnya. Siapa yang berusaha lebih, dengan cara yang tepat, dan ilmu yang tepat, bisa memperoleh lebih dari orang yang berusaha kurang, dengan cara yang kurang tepat, dan ilmu yang kurang.

      Satu hal lagi: kata siapa hari esok akan selalu ada? Siapa yang menjanjikan bahwa hari esok akan selalu ada?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s