Tidak Ada Mimpi Yang Salah, Kecuali Anda Bermimpi Menjadi Diktator Tangan Besi

Ditengah kesibukan anda yang segudang, coba mundur sejenak, dan tanyakan hal ini: “Apakah yang saya lakukan sekarang, baik sebagai karyawan atau usaha sendiri, sesuai dengan mimpi saya? Jika anda termasuk orang yang menganut paham “mimpi tak seindah kenyataan”, anda bisa jadi memandang sinis kepada pertanyaan tersebut. Bisa jadi anda bersikap demikian, karena pernah satu kali anda tidak berhasil mencapai mimpi anda – yang biasa disebut kegagalan. Pembunuh mimpi.

Satu hal yang saya pelajari dari ketidakberhasilan mencapai mimpi, adalah jangan terlalu sensitif dan mengambilnya secara personal. Artinya, jangan mulai menyalahkan dan memandang rendah diri sendiri. Bisa jadi waktunya belum tepat. Bisa jadi hal itu tidak baik untuk anda. Bisa jadi itu bukan yang terbaik untuk anda pada saat ini. Yang paling penting adalah, jangan melepaskan pandangan dari sasaran-mimpi anda, dan jangan menyalahkan mimpi anda.

Tidak ada mimpi yang salah, kecuali anda bermimpi menjadi diktator tangan besi. Jangan biarkan diri anda terjebak dalam “mimpi tak seindah kenyataan”. Anda layak untuk bahagia, dan anda lebih baik dari yang anda kira. Jangan lepaskan pandangan dari mimpi anda.

Iklan

Diterbitkan oleh

Borrys Hasian

UX Designer. Simplicity. Improving people's lives, one interface at a time.

2 thoughts on “Tidak Ada Mimpi Yang Salah, Kecuali Anda Bermimpi Menjadi Diktator Tangan Besi”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s